Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Mengetahui Info Tunjangan

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Mengetahui Info Tunjangan - Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa alamat Info gtk kemdikbud yang untuk pengecekan Info GTK/PTK pada tahun 2018 ini telah pindah/ dialihkan ke situs https://app.simpkb.id/.

Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Mengetahui Info Tunjangan Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Mengetahui Info Tunjangan
Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Terbaru

Jadi sekarang bila Anda ingin melakukan Cek Info GTK atau cek SKTP Guru silakan masuk saja ke aplikasi SIM PKB dengan alamat app.simpkb.id/. Sedangkan untuk alamat info gtk  yang lama menjadi laman buat cek keaktifan NUPTK.

Nah pada kesempaan kali ini Admim akan membagikan sebuah panduan Cara Cek Info GTK versi terbaru melalaui laman SIM PKB, untuk mengetahui validasi SKTP. Saat ini alamat Cek Info GTK atau situs pengecekan Info Guru telah dialihkan ke laman https://app.simpkb.id. Hadirnya laman terbaru pengecekan Info GTK 2018/2019 ini sebetulnya untuk mempermudah pemantauan valid atau tidaknya data PTK yang telah dikirimkan pada aplikasi dapodik.

Cara Cek Info GTK Di SIM PKB Untuk Mengetahui Info Tunjangan


Langkah awal sebelum melakukan pengecekan info GTK/PTK Di SIM PKB janganlah lupa untuk memasukan Nomor peserta Ujian Kompetensi Guru (UKG) terlebih dulu pada aplikasi dapodik, dikarenakan Nomor UKG itu akan digunakan untuk lihat data Info GTK guru pada aplikasi SIMPKB.

Seandainya nomor UKG dikosongkan tentunya guru tidak bisa jalankan penelusuran saat cek data pada Layanan Info GTK yg berada disitus SIM PKB, yang  berkonsekuensi pada info layak/tidaknya dalam memperoleh tunjangan profesi.

Untuk lebih jelasnya berikut Cara Cek Info GTK Di SIMPB Untuk cek SKTP guru dapat ada simak dibawah ini.

Cara Login SIM PKB

Untuk dapat login ke sim PKB Guru, kepala sekolah dan pengawas dan mengetahui info Pretest, Postest, UKG, juga info tunjangan guru semester 1dan semester 2 tahun 2018/2019, maka anda bisa langsung menuju alamat berikut: https://app.simpkb.id/ atau langsung saja ke alamat SIMPKB

Silakan Masukan email dan password SIMPKB/Guru Pembelajar, kedalam form yang tersedia, kemudian lanjut klik tombol login.

Contoh :
Contoh memasukan email dan paswod/kata sandi masukan user berupa nomorukg@guruku.id kata sandi: HAMDAN, Harus sesuai pada surat aktivasi akun Bapak/ibu masing – masing.

Selanjutnya Pilih Menu Layanan Info GTK

Ketika anda klik tombol layanan info gtk tersebut, maka otomatis browser internet anda akan membuka otomatis halaman lembar info gtk terbaru dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP tahun 2019 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi

Sedangkan untuk mengetahui lebih detail kevalidan data di Info GTK atau tunjangan profesi guru di dapodik, silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesinya.


Cara Mencetak Lembar Info GTK 

Caranya cukup mudah silakan klik menu/tombol cetak PDF/Printer, atau bisa juga dengan cara “CTRL + P” lalu pilih cetak menggunakan printer atau menjadi file PDF. Dan bapak/ibu bisa cek kembali kevalidan datanya.

Nah itulah cara cek Info GTK di SIM PKB untuk cek sktp tunjangan guru tahun 2019.

Download Info GTK Semester 1 T.P 2018.pdf

Demikian postingan kali ini mengenai Cara Cek Info GTK SIM PKB  Untuk Mengetahui Info Tunjangan yang bisa kami bagikan. Semoga dapat bermanfaat


Sumber https://www.bingkaiguru.com/