Penanganan Masalah / Troubleshooting UNBK Lengkap

Revisi : https://tinyurl.com/_2024

Penanganan Masalah / Troubleshooting UNBK 2019 Lengkap. Assalamu'alaikum wr. wb. sahabat guru jugan, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer terkadang ada saja kendala yang mengambat, tidak yang tahu kapan komputer akan ngadat atau tiba-tiba ngeblank, atau apapun itu.

Tugas Proktor UNBK 2019 adalah orang yang diberi kewenangan untuk menanggani aspek teknis pelaksanaan UNBK diruang ujian.

Sedangkan Teknisi UNBK 2019 adalah petugas yang memiliki wewenang mengelola laboratorium komputer yang dapat mengatasi permasalahan teknis UNBK.

Proktor dan Teknisi sudah bekerja 3 atau 4 bulan sebelum pelaksanaan, dimulai dari persiapan simulasi 1, simulasi 2, Gladi Bersih, dan dilanjutkan pelaksanaan UNBK UTAMA 2019.

Mereka hatus bekerja sama untuk mengawal terlaksananya tanggungjawab bersama, namun ada juga tugas yang memiliki tanggungjawab terpisah antara teknisi dan proktor UNBK 2019.

Baca Artikel Terkait :

3 Cara Aman Backup VDI/VHD UAMBNBK dan UNBK - New!
Apa Itu Pengertian Oracle VirtualBox, VDI, VHD, HDD, VMDK - New!
Apa Yang Dilakukan Setelah Simulasi/UNBK Selesai?
Aplikasi Remote Computer Client [UAMBN-BK/UNBK]
Cara Cek Nilai Hasil UNBK Semua Jenjang Secara Online [Update]
Cara Upload dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat - New!
Contoh Kartu Identitas ProTek, Pengawas, Penanggung jawab UAMBN-BK dan UNBK 2018
Contoh Tulisan Harap Tenang & Dilarang Masuk Ada Ujian - New!
Informasi Ter-Update!!! Simulasi 2 UNBK 2019

Kartu ID Proktor & Teknisi, UAMBN-BK dan UNBK 2019 [New Update] - New!




Proktor dan teknisi harus memiliki buku panduan seperti manual book, petunjuk pengelolaan UNBK 2019, dan buku troubleshooting UNBK 2019. 

Berikut ini beberapa permasalahan di server dan Client UNBK disertai solusi yang sudah teruji :

Permasalahan di SERVER 
















Permasalahan di Client







Demikian informasi Penanganan Masalah / Troublehooting UNBK 2019 Lengkap, semoga bermanfaat

Sumber https://www.gurujugan.com/