Cara menyeting server UAMBN BK menjadi beberapa server, banyak proktor UAMBN BK yang bingung bagaimana menyeting server dan sesinya dalam UAMBN BK, karena setingan atau pengaturan UAMBN BK beda engan UNBK baik dalam mengatur sesi maupun Servernya.
Baiklah disini kami akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah mengatur sesi dan server UAMBN BK yang harus diketahui. ada dua cara pengaturan sesi dan server dalam UAMBN BK yaitu secara manual dan secara upload ulang data peserta Ujiannya dengan menggunakan format Excel.
Langkah-langkah mengatur sesi dan server UAMBN BK adalah sebagai berikut :
Langkah memasang server dan sesi secara manual
1. Login di web PDUN yaitu http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/
2. Login dengan username dan password masing-masing
3. Klik menu peserta UAMBN lalu pilih Data Siswa
4. Klik nama siswa lalu edit satu persatu sesi dan servernya lalu klik simpan.
5. Pengaturan server dan sesi selesai.
Langkah memasang server dan sesi secara otomatis
1. Login di web PDUN yaitu http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/
2. Login dengan username dan password masing-masing
3. Klik menu peserta UAMBN lalu pilih Upload Peserta
4. Kik download untuk mendapatkan data siswanya
5. Edit data siswa tersebut dengan mengatur sesi dan servernya di Excel
6. Klik Tambah Baru ( kalau ingin mengupload data siswa yang sudah diatur sesi dan servernya )
7. Klik Browser dan cari fail Excel data siswa yang akan di upload tadi lalu klik simpan
8. Pengaturan server dan sesi selesai.
Adapun untuk membuat servernya tinggal pasang VDI ke masing-masing server yang di butuhkan oleh madrasah Bapak/Ibu Proktor.
Mungkin artikel ini sedikit membantu proktor yang kebingungan dalam mengatur sesi dan server pada UAMBN BK.